Bek Hull City Terinspirasi Sikap Pria Sejati Petr Cech

Bek Hull City, Ryan Mason, tidak akan melupakan jasa kiper Arsenal, Petr Cech. Bagi Mason, mantan penjaga gawang Chelsea tersebut punya peran vital dalam proses pemulihannya.

Seperti diketahui, Mason mengalami cedera serius saat Hull City bertemu Chelsea, Januari lalu. Dalam duel ini, dia mengalami benturan mengerikan dengan Garry Cahill. Akibatnya, Mason pun mengalami retak tulang kepala dan membuatnya menepi dari lapangan hijau.

Namun kondisinya sudah membaik. Bahkan Mason tinggal menanti hasil pemeriksaan  CT Scan sebagai pertimbangan apakah dia masih bisa kembali ke lapangan hijau atau tidak.

Dalam wawancara dengan TalkSport seperti dilansir Soccerway, Mason sangat bersyukur melihat kondisinya saat ini. Dia juga bercerita peran Cech yang banyak membantunya.

“Saya kehabisan kata-kata berbicara mengenai dia,” ujarnya saat ditanya mengenai Cech.

Menurut Mason, banyak hal yang telah dilakukan Cech dalam membantunya. Setelah mengetahui insiden tersebut, Cech bahkan segera menghubungi keluarga Mason. Dia menjelaskan mengenai tahapan-tahapan yang bakal dilalui Mason ke depannya.

“Dia langsung mengontak keluarga saya, tunangan saya, dan hanya untuk meyakinkan bahwa apa yang akan kami hadapi nanti adalah normal: mulai dari tidak bisa bicara, silau melihat cahaya, dan hal lain seperti itu,” kata Mason seperti dilansir Soccerway.

“Tidak lama setelah saya mulai punya kekuatan, saya ingin sekali bertemu dia sebab dia berjanji untuk datang dan berbicara saat saya sudah siap. Awalnya saya ragu, sebab saya belum bisa bicara lebih lama dari 10 menit. Dia lalu berjalan melalui pintu dan duduk di sofa dan berkat,’duduk bersandar, jangan katakan apapun, dengarkan saja’,” kata Mason.

Menurut Mason, Cech bicara satu setengah jam. Dia sendiri hanya mendengarkan.

“Itu hanya meyakinkan bahwa apa yang saya lewati nanti hanyalah bagian dari proses pemulihan dan sejak itu, kami selalu berhubungan. Dia (Petr Cech) fantastis. Dia semacam jadi ukuran bagi pria semestinya dan pria sejati,” beber pemain berusia 26 tahun itu.

Jadi Inspirasi

Apa yang dilakukan Cech belakangan menjadi inspirasi bagi Mason. Dia berjanji akan berusaha melakukan hal yang sama bila suatu saat ada yang membutuhkan bantuannya.

“Saya berharap tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya lagi di olahraga, tapi jika ada, saya akan bersedia melakukan apa yang diberikan Cech kepada saya,” beber Mason.

Cech telah lebih dulu mengalami cedera yang dialami Mason. Penjaga gawang asal Republik Ceko itu sampai saat ini bahkan harus mengenakan pelindung kepala. Itu setelah dia mengalami benturan kepala dengan Stephen Hunt saat Reading bertemu Chelsea 2006 lalu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *