Emery Tetap Waspadai Barca di Leg Kedua

Pelatih Paris St-Germain, Unai Emery, tak mau terlalu jemawa usai kemenangan telak atas Barcelona. Sebab masih ada laga di Camp Nou yang harus dijalani timnya.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB tadi, PSG yang tampil di Parc des Princes dominan sedari menit awal dan tak memberikan Barca kesempatan mengembangan permainan.

Alhasil PSG dengan mudahnya menekan Barca dan mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Dua gol Angel Di Maria ditambah gol-gol Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Kemenangan telak itu tentu disambut suka cita kubu PSG mengingat mereka punya rekor buruk menghadapi Barca. Sebelumnya hanya dua kali menang dari sembilan pertemuan, plus catatan buruk Emery yang hanya sekali menang atas Barca selama karier kepelatihannya.

Dengan hasil ini jelas beban PSG akan berkurang banyak saat melawan ke Camp Nou 8 Maret mendatang. Pasalnya tak ada tim yang bisa lolos setelah kalah 0-4 di leg pertama sepanjang sejarah fase gugur Liga Champions.

“Tentu saja ini motivasi besar untuk menghadapi Barcelona dan juga tingkat kesulitannya,” ujar Emery seperti dikutip Marca.

“Hasilnya sangat menyenangkan, tapi Anda harus hati-hati karena kami masih punya 90 menit tersisa,” sambungnya.

“Kami harus bisa mengatasi mereka dan kami harus tampil sangat sempurna. Kami harus mempertahankan level konsentrasi karena permainan mereka begitu variatif.”

“Saya masih sangat hati-hati untuk laga berikutnya. Kami harus tetap tampil seperti ini,” tutupnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *