Everton Resmi Gaet Morgan Schneiderlin Dari Manchester United

Gelandang jangkar Morgan Schneiderlin akhirnya resmi meninggalkan Manchester United. Pemain berusia 27 tahun itu dipastikan bergabung dengan Everton dan menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Kabar perginya Schneiderlin dari skuad Man United sebenarnya sudah berembus sejak beberapa waktu lalu. Pada tengah pekan ini, manajer Setan Merah, Jose Mourinho menyebut Schneiderlin sudah sangat dekat dengan Everton.

Dan kini The Toffees akhirnya meresmikan transfer sang gelandang. Eks jangkar Southampton itu meneken kontrak yang akan mengikatnya di Goodison Park hingga 2021. Untuk mendatangkan Schneiderlin, Everton mengeluarkan dana 20 juta pounds yang bisa meningkat menjadi 24 juta pounds.

“Everton adalah klub besar dalam sejarah sepakbola Inggris. Saya selalu menyukai atmosfer di stadion (Goodison Park). Saya selalu senang bermain di sini. Saya tidak sabar untuk bermain dan mewakili klub luar biasa ini,” kata Schneiderlin seperti dilansir laman resmi Everton.

Pindah ke Merseyside Biru, Schneiderlin pun dipastikan bereuni dengan Ronald Koeman. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Southampton.

“Saya sangat senang karena saya mengenal si pemain. Saya tahu kualitasnya, saya mengenal dia secara pribadi dan dia benar-benar ingin datang ke Everton, dan itulah yang kami butuhkan,” ujar Koeman.

Sebagai informasi, Schneiderlin bergabung Man United dari Southampton pada musim panas 2015. Sayang, di musim ini ia jarang mendapat menit bermain dari Mourinho menyusul kedatangan Paul Pogba.

Mou juga lebih menyukai nama-nama macam Ander Herrera, Michael Carrick, bahkan Marouane Fellaini untuk mendampingi Pogba mengawal lini vital Setan Merah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *