Laporan Pertandingan: Gent 1-0 Tottenham Hotspur

Gol tunggal Perbet memastikan kemenangan Gent atas Spurs.

Gol Jeremy Perbet di babak kedua memaksa Tottenham Hotspur menelan kekalahan 1-0 di markas Gent di leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di GHELAMCO-arena, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Meski kalah, Spurs masih memiliki peluang untuk lolos, dengan catatan harus menang minimal 2-0 di leg kedua di White Hart Lane pada pekan depan. Namun, kekalahan di leg pertama ini membuat langkah pasukan Mauricio Pochettino itu menjadi sedikit terhambat.

Babak Pertama

Gent mengawali pertandingan babak pertama dengan sangat bagus. Baru dua menit, mereka memiliki peluang untuk melakukan shot on target di dalam kotak penalti Spurs, namun Danijel Milecevic gagal memaksimalkan tendangan first-timenya.

Spurs akhirnya berangsur-angsur bisa meningkatkan permainan dan mereka memiliki peluang bagus pada menit ke-11 ketika Harry Winks dan Ben Davies melakukan kombinasi yang apik sehingga membuat Dele Alli bisa melakukan shot on goal dari jarak jauh, namun hanya tipis di sisi gawang.

Gent sempat mengancam pada menit ke-29. Passing Thomas Foket mampu diteruskan dengan tendangan voli first-time oleh Brecht Dejaegere, namun bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang, Alli kembali mendapat peluang dengan usaha yang mirip dengan sebelumnya. Umpan Mousa Sissoko diteruskan dengan sebuah tembakan, yang masih belum membuahkan hasil.

Babak Kedua

Di menit-menit awal babak kedua, Spurs dengan bermain lebih bagus. Memasuki menit keempat, Harry Kane memiliki peluang sangat bagus setelah Alli melakukan pergerakan apik di dalam kotak penalti, namun tendangan sang striker hanya menerpa mistar gawang.

Giliran Gent yang mendapat peluang pada menit ke-53 ketika Milicevic melakukan tendangan voli di dalam kotak penalti, namun hanya menyamping.

Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-59. Terlepas dari jebakan off-side, Milicevic bergerak ke sisi kanan kotak penalti Spurs dan memberi passing ke arah Perbet, yang usaha awalnya sempat diblok, namun tidak melakukan kesalahan dengan usaha kedua dengan sepakan kaki kiri ke pojok gawang.

Pada menit ke-63, Eric Dier melakukan percobaan dengan tendangan dari jarak 30 yard, namun bola hanya melebar.

Tiga menit kemudian, Gent nyaris mencetak gol kedua ketika Milicevic nyaris melakukan sundulan dari jarak dekat, namun Davies mampu menghentikan sebuah crossing dari sisi kanan pertahanan Spurs.

Memasuki menit ke-76, Gent nyaris unggul lagi andai tendangan Milicevic dari jarak dekat tidak dimentahkan dengan tangan kiri kiper Hugo Lloris, meski bola sempat mengenai mistar gawang.

Spurs terus mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan Christian Erikasen pada menit ke-81 nyaris membuah hasil. Tendangan dari jarak 20 yard itu hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang. Hingga laga berakhir, Gent mengunci kemenangan tipis 1-0.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *