Liga Champions Munchen vs Arsenal, Ini Ancaman Lewandowski

Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski menebar ancaman dengan mengatakan calon lawannya, kontestan Liga Primer Inggris Arsenal, tak akan punya banyak kedua peluang saat kedua tim jumpa dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

“Mereka (Arsenal) hanya akan mendapatkan sedikit peluang kalau kami bermain secara alamiah,” ungkap striker berkebangsaan Polandia tersebut menjelang pertandingan di Stadion Allianz Arena di Munchen yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/2/2017) mulai pk. 02:45 WIB.

Arsenal, yang ditukangi pelatih berpaspor Prancis Arsene Wenger, selama ini memiliki rekor tak bagus ketika bertemu Bayern Munchen di fase knock out Liga Champions. Tim London berjuluk The Gunners itu kandas dari Munchen di fase yang sama pada musim 2012-2013 dan 2013-2014.

Bayern Munchen, juara bertahan Bundesliga Jerman, memang belum mencapai penampilan puncak sepanjang tahun ini. Meskipun demikian, Lewandowski optimistis tim besutan pelatih asal Italia Carlo Ancelotti tersebut akan mampu menyingkirkan Arsenal.

“Kami perlu berkonsentrasi terhadap kami sendiri. Kalau kami memainkan pertandingan dengan lebih cara kami ketimbang Arsenal, maka mereka tidak akan mendapatkan banyak peluang,” ungkap penyerang berusia 28 tahun itu sebagaimana dilansir website resmi Bayern Munchen.

Dia menambahkan bahwa Bayern Munchen harus bermain baik mulai dari belakang hingga lini depan. “Arsenal mempunyai banyak pemain bagus. Mereka tahu maknanya bermain di Liga Champions,” lanjut striker yang pernah merumput bersama Znicz Pruszkow, Lech Poznan, dan Borussia Dortmund itu.

“Setiap orang menantikan pertandingan ini. Ini tantangan besar bagi kami. Saya berharap kami bisa tampil bagus. Idealnya, kami setidaknya mencetak satu gol dan tidak kemasukan,” kata Lewandowski, yang juga kapten Timnas Polandia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *