Betapa Senangnya Conte Bawa Chelsea Lolos ke Final FA

Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke final Piala FA musim ini. Dalam laga semifinal melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Sabtu (22/4) malam WIB, The Blues menang 4-2.

Pasukan racikan Antonio Conte memimpin 2-1 di babak pertama. Willian mencetak gol pertama, dibalas Harry Kane, kemudian Willian kembali membuat Chelsea unggul. Di babak kedua, Dele Alli menyamakan skor, sebelum akhirnya Eden Hazard dan Nemanja Matic memastikan kemenangan Chelsea.

Kemenangan ini tak lepas dari taktik jitu Conte yang berjalan mulus. Pria Italia itu membuat kejutan dengan memasang Michy Batshuayi serta Willian di starting eleven. Sedangkan Hazard dan Diego Costa duduk di bangku cadangan.

Conte membuktikan ketika Willian berhasil membawa Chelsea memimpin 2-1 di babak pertama lewat sepasang golnya. Setelah Spurs menyamakan skor 2-2 di awal babak kedua, Conte baru memasukkan Costa dan Hazard bersamaan. Mereka masuk menggantikan Batshuayi dan Willian.

Chelsea kembali galak. Hazard mencetak gol dan kemudian assist untuk gol hebat dari Nemanja Matic. “Sepanjang musim selalu ada momen di saat pelatih harus membuat keputusan besar. Anda harus berani mengambil risiko. Saya pikir kali ini rencana saya berjalan mulus,” ujar Conte di laman BBC.

Di final, Chelsea masih menunggu pemenang antara Manchester City versus Arsenal, yang laganya akan digelar Minggu (23/4) malam nanti. Lolosnya Chelsea ke final merupakan hal istimewa buat Conte, karena ini adalah musim pertamanya dan Chelsea berpeluang besar menjadi juara di liga. “Saya sangat senang dengan hasil ini. Kami masih bertarung untuk gelar juara liga, dan lolos ke final Piala FA,” pungkas Conte.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *