Harry Kane Bawa The Three Lions Lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia

Timnas Inggris memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Kepastian tersebut didapat setelah The Three Lions mengalahkan Slovenia pada babak kualifikasi Grup F di Stadion Wembley, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB.

Gol tunggal Harry Kane memastikan Timnas Inggris menang dengan skor akhir 1-0. Tambahan tiga angka sudah cukup memastikan anak asuh Gareth Southgate lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia dengan poin 23.

Poin tersebut sudah tidak mungkin dapat dikejar oleh pesaing terdekat Timnas Inggris, Slowakia yang menghuni posisi dua dengan 15 poin. Mengingat, babak kualifikasi hanya menyisakan satu pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Inggris yang tengah berburu tiket ke final Piala Dunia 2018 langsung menggebrak pertahanan Slovenia begitu peluit tanda pertandingan dibunyikan. Peluang pertama di dapat Raheem Sterling yang lolos dari penjagaan para pemain tim tamu.

Melakukan penetrasi dari sisi kanan, Sterling melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Slovenia. Namun, pertahanan tim tamu masih sigap untuk membuang bola.

Kembali, tuan rumah mendapat peluang di menit 14. Kali ini giliran Kane yang mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, sepakannya masih tepat ke pelukkan Oblak.

BEZJAK!!! Tim tamu yang sedari tadi diserang hampir membuat kejutan lima menit berselang. Diawali umpan matang Ilicic ke kotak penalti, di mana Bezjak siap menyambutnya. Namun, ia gagal menjangkau bola yang akhirnya meluncur deras keluar lapangan.

Timnas Inggris terus memberikan tekanan kepada tim tamu. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah kesulitan untuk memecahkan kebuntuan mereka. Hasilnya, hingga babak pertama akhir, skor kacamata tidak berubah.

Babak Kedua

Selepas jeda, giliran Slovenia yang menggebrak pertahanan tuan rumah. Jokic hampir membuat para pendukung tuan rumah setelah sundulannya mampu mengarah ke gawang Hart. Beruntung, penampilan apik kiper West Ham tersebut mampu mengamankan datangnya bola.

Rashford nyaris membuat tuan rumah memimpin di menit 63. Serangan balik cepatnya mampu merepotkan barisan bertahan Slovenia. Bahkan, bola chip yang dilepaskan pemain Manchester United itu mampu melewati kepada Oblak. Sayang, karena kurang tenaga, bola tersebut mampu diamankan oleh Rotman.

Tiga menit berselang serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Timnas Inggris juga masih belum mampu membobol gawang tim tamu. Umpan tarik yang dilepaskan Rashford masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Cesar. Bola reboud mengarah ke Sterling yang langsung melepaskan tembakan. Lagi-lagi, Cesar mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tuan rumah terus mencari cara untuk dapat mencuri gol. Namun, rapatnya barisan bertahan Slovenia sukses meredam setiap serangan yang dilancarkan tim asuhan Gareth Southgate.

Timnas Inggris akhirnya mampu mencetak gol di masa injury tim melalui Kane. Umpan silang Walker berhasil disontek dengan baik oleh Kane untuk memastikan kemenangan The Three Lions 1-0 atas Slovenia.

Berikut susunan Pemain Timnas Inggris vs Slovenia:

Timnas Inggris: Joe Hart; Ryan Bertrand, Gary Cahill, John Stones, Kylie Walker; Eric Dier, Jordan Henderson; Marcus Rashford, Raheem Sterling (Michael Keane 85’), Alex Oxlade-Chamberlain (Lingard 64’); Harry Kane.

Timnas Slovenia: Jan Oblak; Aljaz Struna, Miha Mevlja, Botjan Cesar, Bojan Jokic; Rajko Rotman (Matavz 79’), Rene Krhin; Roman Bezjak (Repas 72’), Josip Ilicic, Benjamin Verbi; Andra Porar (Birsa 55’).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *