Javier Zanetti Dukung Mauro Icardi Jadi Tumpuan Argentina

Argentina kini tengah dalam posisi rawan di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Dengan hanya menyisakan satu gameweek, La Albiceleste –julukan Argentina– baru mengemas 25 poin dan tertahan di posisi enam.

Seperti diketahui, zona Amerika Latin hanya mewakilkan empat tim teratas klasemen untuk lolos otomatis ke Piala Dunia. Sementara itu, posisi kelima harus berhadapan dulu dengan juara Zona Oseania, di babak playoff.

Argentina asuhan Jorge Sampaoli telah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Dari empat laga tersebut, Argentina bahkan hanya mencetak satu gol!

Melihat fenomena tumpulnya lini depan Argentina, meski memiliki sederet attacker kelas dunia macam Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, hingga Javier Pastore, legenda Albiceleste, Javier Zanetti pun angkat bicara.

Legenda Inter Milan yang kini menjabat wakil presiden klub, Javier Zanetti, pun merekomendasikan satu nama untuk dijadikan tumpuan Argentina di masa depan. Sosok tersebut tak lain tak bukan adalah kapten Inter, Mauro Icardi. Zanetti pun optimistis kalau bomber berusia 24 tahun itu akan segera menjadi striker tombak utama di Timnas Argentina.

Saat ini, Icardi memang masih belum mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil meski sudah reguler dipanggil ke timnas senior. Ia baru mencatatkan tiga caps dan belum menyumbang satu pun gol.

Meski demikian, Zanetti memberikan dukungan kepada Icardi. Pria berusia 44 tahun itu percaya sang striker ke depannya bakal lebih sering mendapatkan kesempatan bermain untuk negaranya.

“Icardi akan memiliki semua waktu untuk menjadi nomor 9 di Argentina. Jika Anda menganalisis permainan melawan Venezuela beberapa waktu lalu (Argentina ditahan imbang 1-1 di kandang), saat Argentina memiliki peluang, itu selalu dia dan dia memprovokasi gawang lawan,” celoteh Zanetti seperti dimuat Sky Italia.

“Cepat atau lambat, Icardi akan jadi tumpuan utama Timnas Argentina. Ia akan lebih sering mendapatkan kesempatan bermain,” imbuhnya.

Icardi sendiri hanya menjadi ‘pemanas’ bangku cadangan ketika Argentina ditahan imbang tanpa gol Peru di Buenos Aires, kemarin pagi WIB. Sampaoli lebih memilih penyerang Boca Juniors, Diego Benedetto sebagai starter untuk posisi penyerang tengah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *