Juara Liga Champions Asia Hadapi Ujian Berat di Piala Dunia Antarklub

Juara Liga Champions Asia mendapatkan undian berat untuk Piala Dunia Antarklub tahun ini di Abu Dhabi. Hasil undian menempatkan Juara Asia berada satu grup dengan juara Eropa Real Madrid.

Sang juara AFC akan bertemu juara Oseania Auckland City atau Al Jazira pada perempat final. Tim pemenang akan berhadapan dengan juara bertahan Madrid pada semifinal di turnamen yang akan berlangsung pada Desember.

Perempat final lainnya akan mempertemukan juara CONCACAF Pachuca melawan juara Afrika, di mana sang pemenang akan bertemu juara Amerika Selatan (yang juga belum ditentukan) pada empat besar.

Al Jazira, yang lolos sebagai juara dari negara tuan rumah Uni Emirat Arab, akan bertemu Auckland City pada putaran pembukaan. Dengan jumlah tim yang berpartisipasi, turnamen ini hanya memainkan dua perempat final.

Turnamen ini, yang diselenggarakan oleh FIFA, didominasi oleh tim-tim Eropa sejak dimulai dengan bentuk seperti sekarang ini pada 2005.

Sembilan dari 12 turnamen yang lalu, termasuk empat yang terakhir, dimenangi oleh tim-tim Eropa di mana tiga pemenang lainnya berasal dari Brasi l(Sao Paulo, Internacional, dan Corinthians).

Liga Champions AFC telah mencapai fase semifinal yang mempertemukan Al Hilal (Arab Saudi), Persepolis (Iran), Urawa Reds Diamond (Jepang), dan Shanghai SIPG (China) sebagai tim-tim tersisa.

Barcelona (Ekuador), Gremio (Brasil), dan dua tim Argentina River Plate dan Lanus telah mencapai semifinal Piala Libertadores Amerika Selatan. USM Alger (Aljazair), Wydad Casablanca (Maroko), Al Ahly (Mesir), dan Etoile de Sahel (Tunisia) berada di empat besar Liga Champions Afrika.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *