Leicester Tak Kunjung Lepas dari Keterpurukan

Leicester City dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Derby County dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA di Pride Park, Sabtu, 28 Januari 2017 dini hari WIB. Bahkan, skuat asuhan Cladio Ranieri baru bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Wes Morgan menjadi penyelamat klub berjuluk The Foxes lewat golnya di menit ke-86. Melihat hasil ini, Ranieri tak segan mengungkapkan kekecewaan terhadap penampilan anak asuhnya. Dia menilai para pemain Leicester kehilangan sentuhan terbaiknya.

Ketika sudah unggul di awal pertandingan, Jamie Vardy dan kawan-kawan justru barbalik tertinggal. Derby berhasil mencetak gol balasan ketika pertandingan memasuki menit 21 dan 40.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami memulai pertandingan dengan baik dan mencetak gol, namun secara perlahan kami kehilangan ketenangan,” kata Ranieri seperti dikutip dari BBC Sport.

Bagi Ranieri, hasil imbang ini membuktikan anak asuhnya kurang mampu menjaga fokus di atas lapangan. Karena dari tiga pertandingan terakhir, termasuk di Premier League, gawang mereka sudah kebobolan delapan kali.

“Kami harus lebih berkonsentrasi. Terlalu banyak kami mengalami kebobolan, dan kami hanya bisa bekerja lebih keras lagi untuk membenahinya,” tutur juru taktik asal Italia tersebut.

Dengan hasil imbang kali ini, Leicester dan Derby harus melalui pertandingan ulangan guna memastikan mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Nantinya, The Foxes sedikit diuntungkan karena akan bertindak sebagai tuan rumah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *