Manchester City dan Tottenham Menang

Tim asuhan Pep Guardiola naik ke peringkat ketiga Liga Primer Inggris setelah Manchester City menang 2-0 atas Sunderland dalam pertandingan pekan ke-27 di Stadium of Light, Sunderland, Minggu, 5 Maret 2017. Statistik Sky Sports mencatat, City unggul penguasaan bola hingga 67 persen dan melepaskan dua tembakan tepat sasaran, sedangkan Sunderland melakukannya satu kali sepanjang babak pertama.

Usaha City baru membuahkan hasil tiga menit menjelang istirahat turun minum. Gol dicetak Sergio Aguero setelah menerima bola dari Raheem Sterling dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah terbebas dari sergapan Kone dan O’Shea. City menambah gol di babak kedua menit ke-58 melalui Leroy Sane yang memanfaatkan umpan David Silva.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspur menang tipis 3-2 atas Everton di Stadion White Hart Lane, London. Kemenangan ini tak mengubah peringkat Tottenham di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin, terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen, Chelsea, yang akan memainkan laga ke-27 melawan West Ham United. Everton juga tak bergeser dari peringkat ketujuh dengan 44 poin.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi Harry Kane yang melesakkan tendangan keras dari jarak 25 kaki. Bola yang meluncur deras ke sudut kanan gawang gagal dijangkau kiper Everton. Kane memperbesar keunggulan Tottenham di babak kedua, tepatnya menit ke-56. Berawal dari kesalahan gelandang Morgan Schneiderlin yang dimanfaatkan Dele Alli yang mengoper bola kepada Kane untuk dituntaskan menjadi gol. Dengan dua gol ini, Kane telah mengoleksi 20 gol di Liga Primer dan 25 gol di semua kompetisi.

Everton memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81 lewat aksi Romelu Lukaku yang menggiring bola secara individu ke dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan bek Jan Vertonghen. Tottenham menambah keunggulan di masa injury time (90+2) lewat tendangan Alli yang memaksimalkan operan cantik Harry Winks. Everton membalas dua menit berselang lewat tendangan bebas Enner Valencia yang melewati kiper Hugo Lloris.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *