Mou Tak Bisa Jamin Masa Depan Rooney di MU

Masa depan Wayne Rooney di Manchester United masih menjadi perdebatan. Meski baru saja mencetak prestasi membanggakan, posisi Rooney di MU hingga kini belum aman.

Rooney baru saja menyamai rekor gol dari Sir Bobby Charlton. Dia sudah mengoleksi 249 gol bersama MU.

Tapi, catatan tersebut tak menjadi jaminan masa depan Rooney di skuat Setan Merah. Manajer MU, Jose Mourinho, mengaku tak bisa memastikan apakah Rooney dipertahankan atau tidak.

“Saya tak tahu kontraknya. Saya tak khawatir dengan kontrak pemain saya. Semua diserahkan kepada (Ed) Woodward,” kata Mourinho seperti dikutip Sportsmole.

Sejak kedatangan Mourinho, Rooney mulai kehilangan tempat di tim utama MU. Statusnya sebagai langganan starter berubah menjadi penghangat bangku cadangan.

Hal itu terjadi karena Rooney mulai kehilangan sentuhan emasnya. Terlebih, pemain 31 tahun tersebut kerap berganti posisi. Mourinho pun dibuat bingung dengan posisi asli Rooney.

“Hanya saja, Rooney selalu membuat saya terkesan. Seorang profesional dan pemain di tim. Saya kerap melihatnya berkorban. Dia melawan saya ketika masih di Real Madrid. Rooney hampir main sebagai bek kiri. Dia datang dari bangku cadangan. Bermain atau tidak, tapi selalu memberikan hal positif. Kapten yang teladan,” terang Mourinho.

Rooney memang kerap diisukan akan hengkang belakangan ini. Dari berita yang beredar, beberapa klub Major League Soccer dan Liga Super China tertarik merekrutnya. Di usianya yang sudah senja, Rooney ternyata masih mendapatkan tawaran menggiurkan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *