Ronaldo Tak Senang dengan Taktik Baru Zidane di Real Madrid

Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol saat Real Madrid mengalahkan Espanyol 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin dinihari WIB. Kegagalan itu membuat dia belum mampu mencetak gol dalam tiga partai La Liga yang diikutinya pada musim ini.

Dalam pertandingan itu, Isco mencetak dua gol untuk Madrid. Namun Ronaldo berperan atas dua gol tersebut, yakni pada menit ke-29 dan 71. Ronaldo menciptakan sekaligus mencatatkan rekor assist ke-200 bersama Real Madrid dan Portugal.

Namun isu miring mencuat setelah pertandingan itu. Penyerang asal Portugal itu dilaporkan tidak senang dengan formasi yang digunakan oleh Zidane saat pertandingan itu.

Menurut Don Balon, Ronaldo lebih suka Madrid memainkan formasi 4-3-3, seperti di musim lalu saat klub itu menjuarai La Liga dan Liga Champions. Saat itu ia bisa leluasa bergerak di posisi kesukannya, yakni penyerang kiri.

Musim ini, Zidane memilih berpaling pada formasi baru: 4-4-2. Ronaldo harus bermain lebih ke tengah dan membuatnya tidak nyaman dan gagal memaksimalkan kehebatannya.

Zidane terpaksa menyesuaikan formasinya karena cederanya Karim Benzema dan Gareth Bale, dua pemain yang biasanya menemani Ronaldo di depan. Isco dan Marco Asensio telah mengisi peran yang ditinggalkan, tapi mereka lebih bermain ke tengah.

Ini bukan kali pertama Ronaldo menyuarakan perhatiannya tersebut. Tengah pekan lalu, mantan pemain Manchester United diisukan meminta presiden Florentino Perez membayar denda pajaknya secara penuh, jika terbukti melakukan penggelapan pajak.

Real Madrid kini berada di posisi kelima klasemen dengan nilai 14 dari 7 laga. Ronaldo cs masih tertinggal 7 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *