Spanyol dan Catalunya seperti Ayah dan Anak yang Ingin Pergi Keluar Rumah

Defender Timnas Spanyol, Gerard Pique tidak bisa menjawab pertanyaan mengenai Catalunya yang seharusnya merdeka atau tidak. Namun, bek dengan tinggi 194 sentimeter itu mengibaratkan posisi Spanyol dengan Catalunya saat ini seperti ayah dan anak ingin pergi keluar rumah.

Pique mengakui memang ada konflik politik yang terjadi antara Spanyol dengan Catalunya. Meski begitu, pemain yang membela Barcelona itu yakin jika Spanyol ingin berbicara baik-baik, Catalunya tidak akan melepaskan diri.

“Apakah Catalunya harus merdeka? Ini adalah pertanyaan bernilai jutaan dollar, dan saya tidak bisa mejawabnya. Ada masalah politik dan kami ingin mencari solusi dengan berdialog dan berbicara atau keadaan akan memburuk,” kata Pique, seperti dilansir dari Football Espana, Kamis (5/10/2017).

“Spanyol dan Catalunya seperti ayah dan anak yang ingin pergi keluar rumah. Jika Anda ingin berbicara kepadanya mungkin ia tidak akan pergi,” terang Pique.

Pique saat ini memang tengah menjadi pembicaraan hangat. Ia menjadi subyek sorakan pendukung Timnas Spanyol saat berlatih beberapa waktu lalu.

Cuitannya mengenai dukungan terhadap Referendum Kemerdekaan Catalunya ternyata menyulut kekesalan dari para pendukung setia Timnas Spanyol. Mereka merasa tidak terima karena Pique turut mendukung kemeredekaan Catalunya namun masih mengenakan seragam La Furia Roja.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *