Timnas Garuda Kalahkan Kamboja

Kemenangan Timnas U-19 berhasil diikuti Timnas Senior. Tim asuhan Luis Milla berhasil mengalahkan Kamboja 3-1 dalam laga uji coba yang dimainkan di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (4/10) malam.

Tiga gol Indonesia masing-masing dicetak Lerby Aliandri di menit 30, Rezaldi Hehanusa di menit 33 dan Septian David Maulana di menit 49.

Di babak pertama, Indonesia tampil dominan dalam penguasaan bola dan serangan. Beberapa peluang didapat Indonesia diantaranya tendangan Rezaldi dimenit 10 yang masih bisa ditepis kiper Kamboja. Lalu tendangan Septian David yang merangsek ke area penalti setelah melewati bek Kamboja juga digagalkan kiper di menit 17.

Setelah itu dua peluang didapat Febry Hariyadi ketika tendangannya masih melebar dari gawang Kamboja.

Kebuntuan Indonesia berakhir di menit 30 ketika Lerby berhasil menjebol gawang Kamboja. Gol dicetak Lerby lewat sundulan menyambut tendangan sudut. Tiga menit berselang, Rezaldi meperbesar keunggulan setelah menyelesaikan umpan Andik Vermansyah.

Indonesia nyaris menambah gol jika saja tendangan Febry tidak membentur tiang di masa injury time.
Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Kamboja sempat menguasai lapangan tengah. Pelatih Luis Milla melakukan sejumlah pergantian diantaranya memainkan Ilham udin Armayn. Namun tiga menit babak kedua dimainkan,Kamboja berhasil mencuri satu gol lewat Can Tanaka.

Namun satu menit berselang, Indonesia kembali memperbesar keunggulan melalui gol Septian David. Pelatih Luis Milla setelah itu kembali melakukan sejumlah pergantian pemain di menit 63. Septian digantikan Evan Dimas dan Lerby digantikan Irfan Bachdim.

Banyaknya pergantian pemain membuat irama permainan Indonesia kembali harus diatur ulang. Kesempatan ini dimanfaatkan Kamboja dengan menguasai bola dan lini tengah. Beberapa kali Kamboja mampu merepotkan kiper Andritany Adriansyah. Diantaranya lewat serangan balik meski kemudian tendangan pemain Kamboja masih melebar.

Lalu di menit 77, Fadli Sasu ditarik keluar karena mengalai cedera. Dia digantikan Stefano Lilypali dan Febry Hariyadi digantikan Rizky Pora. Dua menit setelah itu bek Fahrudin digantikan Rizky Fajrin.

Sampai laga berakhir tidak ada gol tercipta. Skor tetap 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *